Sekilas Mengenai Event Music Turn Vol.3

10 April 2018 Administrator
Pada tanggal 4 April 2018 @music_turn mengadakan event ke 3 mereka yang diberi label Music Turn VOL.3. Perpustakaan ISBI Bandung sudah dua kali terlibat dalam event Music Turn ini. Kenapa perpustakaan kok terlibat di event?
Untuk menjawab ini kita akan mencoba cerita sedikit asal muasal kita Perpustakaan ISBI terlibat di event Music Turn ini. Pada Tahun 2017 lalu kita mendapat tugas untuk melaksanakan program pengembangan arsip (archive development), salah satu kegiatan dalam archive development ini adalah mengarsipkan hasil karya para pengajar, mahasiswa dan juga para alumni ISBI Bandung. Perpustakaan ISBI Bandung tidak hanya mengarsipkan hasil karya saja, tapi juga mencoba untuk mengarsipkan proses pembuatan karya, karena dengan mengamati proses, lebih banyak yang bisa dipelajari. Berangkat dari program archive development ini kita mengarsipkan proses & hasil karya beberapa mata kuliah dan juga event-event atau kegiatan yang berhubungan proses dan kekaryaan civitas akademika ISBI Bandung. Dari sini mudah-mudahan bisa terlihat bahwa keterlibatan Perpustakaan ISBI di Music Turn ini masih merupakan rangkaian dari program archive development yang akan terus kami laksanakan.
Oke, sekarang kita kembali ke event Music Turn. Event Music Turn ini di gerakan oleh beberapa alumni ISBI Bandung. Format event nya adalah gabungan sharing session yang berbentuk ngobrol santai mengenai proses berkarya dan ditutup dengan performance music dari band-band yang muncul dari kalangan ISBI Bandung, baik yang berstatus pengajar, mahasiswa ataupun alumni. Bahasan sharing session di music turn ini bisa menjadi tambahan wawasan yang menyambungkan antara kegiatan dunia akademik di kampus dengan dunia luar kampus. Kami sendiri dari perpustakaan antusias untuk menyimak acara-acara seperti music turn ini, karena di dalam nya ada sharing knowledge dan pengarsipan hasil karya, yang dimana ke dua hal ini sejalan dengan misi kita sebagai perpustakaan. Thanks buat music turn & semua pihak yang mendukung. Oh ya jangan lupa cek akun Instagram mereka di @music_turn





Gambar Lainnya